Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya & Efeknya

Saking ingin kulit wajah jadi putih, banyak wanita menjadi korban dari krim pemutih wajah berbahaya. Mereka terbuai oleh iming-iming tak bertanggungjawab, tapi akhirnya menanggung kerusakan kulit secara permanen. Supaya tidak terjerumus, kamu perlu tahu ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya itu. 

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Inilah ciri-ciri krim pemutih berbahaya yang harus kamu teliti sebelum membeli:

1. Berbau menyengat & berwarna mengkilap

Krim abal-abal biasanya menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri atau logam berbahaya lainnya, sehingga warnanya akan terlihat mengkilap. Baunya pun juga kadang menyengat karena produsen ilegal berusaha menutupi bau asli krim dengan parfum berlebihan.

2. Krim tak tercampur rata, dan lengket

Karena mengandung logam atau zat yang tak seharusnya berada di krim wajah, krim akan susah tercampur rata dengan bahan dasarnya. Biasanya krim terlihat menggumpal di bawah tapi sangat cair di atasnya, atau bahkan menjadi sangat lengket karena produsen mencampurkan bedak untuk menutupi warna asli krim abal-abal.

3. Berbau seperti logam

Tak perlu dijelaskan lebih panjang, karena tak seharusnya krim perawatan mengandung bahan berbahaya ini.

4. Tidak terdaftar di BPOM 

Krim yang tidak memiliki nomor serial BPOM patut dicurigai. Kalaupun ada, kamu harus cek langsung di website resminya agar benar-benar teryakinkan.

5. Klaim hasil cepat/instan

Krim abal-abal umumnya akan menarik pelanggan dengan iming-iming hasil kulit langsung putih instan dalam 1 kali pemakaian. Sedangkan pada umumnya krim pencerah wajah BPOM membutuhkan waktu jauh lebih lama untuk menampilkan hasil kulit lebih cerah.

Kalau kamu mendapati 1 atau 2 ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya di atas, langsung singkirkan krim tersebut atau laporkan ke pihak berwenang, agar tak muncul korban lainnya.

Efek Perawatan Dengan Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Kalau sudah terlanjur menggunakan krim pemutih berbahaya, segera hentikan dan lakukan proses detoks untuk membuang racun di dalam pori kulit. Jika tidak segera dihentikan inilah resiko yang akan terjadi:

1. Kerusakan jaringan kulit permanen (Striae Atrofi)

Zat pemutih berbahaya seperti logam berat (merkuri dan timah) dapat merusak lapisan kolagen dan membuat kulit tampak seperti garis-garis ban karet. Kerusakan ini bersifat permanen dan tak dapat dipulihkan.

2. Hipersensitivitas kulit (cepat merah, dan mudah iritasi)

Penambahan zat pemutih berbahaya seperti Hidrokuinon dan Retinoids dalam kadar tinggi dapat menyebabkan lapisan kulit sangat sensitif dengan paparan UV. Akibatnya, ketika terkena sinar matahari, kulit langsung memerah atau cepat menimbulkan flek hitam.

Kulit juga lebih mudah iritasi terhadap bahan-bahan lain, yang mungkin tidak menimbulkan masalah sebelum menggunakan krim abal-abal.

3. Resiko kanker kulit meningkat

Penggunaan krim pemutih wajah berbahaya juga meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Jaringan sel kulit yang terkena kanker tidak dapat dipulihkan kembali.

Seram kan, efek-efek penggunaan dari krim abal-abal? Makanya kamu harus jeli dalam mencermati ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya sebelum kamu menggunakannya.

Beralihlah ke Perawatan Kulit Wajah Terpercaya Yang Aman dan Legal

Daripada menikmati hasil sementara tapi kerusakan permanen, lebih baik kamu mulai beralih ke perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang jauh lebih aman untuk digunakan setiap hari.

Mellydia menggunakan formulasi dari bahan-bahan alami premium seperti Marine Collagen, Aloe vera, Licorice, bengkoang dan vitamin C untuk mencerahkan kulit, tanpa efek samping berbahaya ataupun ketergantungan.

Produk-produk Mellydia juga telah terdaftar secara legal di BPOM dan juga mendapat sertifikasi HALAL MUI. Jadi, jelas aman digunakan untuk perawatan kulit sehari-harinya.

Berikut adalah nomor BPOM produk-produk Mellydia yang dapat Anda cek sendiri di BPOM:

a. Mellydia Facial Foam: NA 18131205760

Pembersih wajah dengan basis gel lembut, mudah menyerap ke dalam kulit. Meski busa sedikit, tapi mampu membersihkan noda, bekas makeup dan sebum berlebih sampai tuntas. Diformulasikan dengan bengkoang dan vitamin E untuk mencerahkan kulit wajah secara alami.

b. Mellydia Beauty Water: NA 18151200262

Hydrating Toner multi fungsi dengan kegunaan utama untuk menghidrasi dan menutrisi kulit dengan kandungan Marine Collagen, vit. C, Bengkoang dan Aloe vera. Dapat digunakan setiap saat untuk menyegarkan wajah seperti Face Mist.

c. Mellydia Whitening Serum: NA 18141900315 

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Alami dan Bagus

Serum pencerah ini diformulasikan dengan konsentrasi tinggi vitamin C non-oksidatif (Ethyl Ascorbic Acid), Marine Collagen dan Licorice yang efektif mencerahkan kulit dari dalam pori.

d. Mellydia Day Cream: NA 18160102091

Krim pelembab plus UV-Filter untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Diformulasikan dengan Licorice, Alpha-arbutin dan Aloe Vera untuk mencerahkan kulit secara alami.

e. Mellydia Night Cream: NA 18160102090

Krim pelembab padat nutrisi dengan ekstrak dari Licorice, vit. E, Alpha-arbutin, Aloe vera serta Beeswax dan Shea butter. Mampu menutrisi kulit untuk membantu proses regenerasi kulit dalam memulihkan bekas luka serta memudarkan bekas jerawat.

Kesimpulan

Berhati-hatilah dalam memilih produk perawatan wajah, jangan sampai terjebak janji-janji manis produk ilegal yang justru akan merusak kulit wajahmu sendiri. Lebih baik teliti dulu semua ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya sebelum membelinya.

Atau kamu dapat membeli produk-produk yang memang sudah dipercaya oleh penggunanya serta mendapat pengawasan resmi dari BPOM, seperti Mellydia Cosmetics

Leave a comment