7 Tips Tubuh Tetap Sehat Bugar Setiap Hari Secara Alami

7 Tips Tubuh Tetap Sehat Bugar Setiap Hari Secara Alami

Tentunya dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang cukup padat, kita ingin menjalaninya dengan tubuh yang bugar, sehat dan terus bersemangat, yang manfaatnya agar hasil pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan maksimal.

Dengan begitu, menjaga kesehatan tubuh tentunya menjadi hal yang sangat penting, karena kalau kita tidak dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik, membuat tubuh akan mudah terserang penyakit, tentunya ini sangat tidak kita inginkan.

Pola hidup sehat merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan. Orang yang menerapkan pola hibup sehat umumnya akan tetap terlihat bugar dan segar setelah melakukan aktivitas panjang seharian.

Banyak hal yang menjadi faktor seberapa bugarnya tubuh, Penting agar Anda bisa mengetahuinya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tubuh tetap sehat, bugar dan bersemangat sepanjang hari:

#1. Bangun pagi 
Saat pagi hari tubuh akan merasakan segarnya bernafas, paling baik lagi pada waktu shubuh (jam 04.30 WIB) menjadi saat yang terbaik untuk mendapatkan udara segar dan bersih.Dengan menikmati udara segar yang bagaikan “surga dunia” tersebut, membuat pikiran menjadi tenang dan fresh. Hal ini sangat membantu dalam menjalankan aktivtias padat nantinya.#2. Olahraga Pagi
Anda disarankan menyisihkan waktu sekitar 15-20 menit untuk melakukan olahraga ringan setiap pagi. Anda bisa berolahraga seperti jogging, bersepeda dan lainnya.

#3. Jangan makan terburu-buru
Makan dengan tenang dan rileks bermanfaat agar pencernaan bisa berjalan dengan baik prosesnya.

Untuk itu, kunyahlah makanan dengan sempurna, sehingga penyerapan nutrisi pun bisa berlangsung dengan baik, yang tentunya hal ini aka menyehatkan tubuh.

#4. Makan porsi sedikit, tapi lebih sering
Hal ini cukup baik untuk diterapkan. Anda bisa merubah sedikit jadwal makan, jika sudah terbiasa makan dalam porsi yang besar dengan frekuensi yang sedikit, yaitu 2-3 kali dalam sehari.

Maka Anda bisa membaginya menjadi 4 atau 5 kali dalam sehari, dalam porsi yang lebih kecil.

Tujuan memecah porsi makan ini agar tubuh terhindari dari terlalu banyak menerima makanan yang harus dicerna dalam satu waktu,

#5. Perbanyaklah jalan kaki
Dengan mulai membiasakan jalan kaki, sedikit demi sedikit akan bermanfaat untuk membakar kalori tubuh.

Berdasarkan penjelasan para ahli bahwa berjalan kaki mampu membakar sekitar 180 kalori per menitnya.

Sehingga ketika ingin pergi ke warung yang jaraknya dekat maka lakukan dengan jalan kaki saja, jangan naik motor, sehingga selain sehat juga mengirit biaya bensin.

Selain itu, hindari duduk terlalu lama karena dapat membuat badan anda menjadi cepat lelah.

#6. Lakukan olahraga kecil
Ketika ada waktu luang, maka lakukan hal-hal ringan saja seperti menggerakan tubuh, peregangan dan semacamnya.

Pekerjaan rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai olahraga. Jangan menganggap bahwa pekerjaan rumah sebagai tugas, tetapi anggaplah sebagai momen untuk berolahraga.

Dengan begitu, lakukan pekerjaan rumah dengan bersemangat.

#7. Tidur yang berkualitas
Penting untuk mengatur pola tidur sehingga memilki tidur yang berkualitas. Kurang tidur atau tidur larut malam berakibat faal bagi tubuh, karena bisa memicu berbagai penyakit.

Selain itu badan akan sering letih seharian, juga lesu dan lemas. Usahakan Anda sudah mulai tidur pada jam 9 malam, sehingga mudah bangun pagi nantinya. Untuk menikmati sejuknya udara pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Made with in Indonesia

Mellydia Cosmetics Official © 2002 – 2019

Managed By CV. Tr Makmur Sentosa